'/> 8 Penyakit Kulit Insan Paling Asing Dan Langka

Info Populer 2022

8 Penyakit Kulit Insan Paling Asing Dan Langka

8 Penyakit Kulit Insan Paling Asing Dan Langka
8 Penyakit Kulit Insan Paling Asing Dan Langka
Dalam medis kedokteran, terkadang ada kasus kesehatan yang terbilang sangat ganjil dan tak wajar. Mulai dari kondisi badan pasien itu sendiri hingga penyakit yang dideritanya. Sampai sekarang pun masih banyak ditemukan daftar-daftar "penyakit langka" yang belum ditemukan obat penawarnya sama sekali.

Seperti 8 penyakit kulit insan paling absurd dan langka diberikut ini, kelainan kondisi kulit pada badan mereka ada yang memang disebabkan oleh faktor genetik ataupun cacat semenjak lahir, namun beberapa diantaranya ada yang gara-gara disebabkan oleh penyakit, padahal dulunya kondisi kesehatan mereka normal.

1. Ariana Page Russell, Gadis Cantik Berkulit Kanvas Lukisan

Manusia dengan kulit paling absurd di dunia pertama ialah Ariana Page Russell, seorang gadis anggun asal Brooklyn, Amerika Serikat. Dirinya didiagnosis mempunyai kondisi kulit langka yaitu Dermatographia, dimana penderitanya tidak boleh eksklusif berhadapan dengan intesitas cahaya berludang keringhan ibarat lampu pijar atau matahari.

Dan kulit ini juga sangat sensitif bila mengalami kontak fisik dengan orang lain termasuk air hangat. Tahukah kamu, sebuah sentuhan halus pun sanggup menciptakan kulit sensitif Arinana menjadi merah dan bentol-bentol timbul.

 terkadang ada kasus kesehatan yang terbilang sangat ganjil dan tak masuk akal 8 Penyakit Kulit Manusia Paling Aneh dan Langka
Photo: Copyright arianapagerussell.com
Konyolnya, dengan kecacatan pada kulitnya justru Ariana menjadikannya sebuah objek seni, kebetulan dirinya memang berprofesi sebagai seniman.

Dia akan 'mengukir' tubuhnya sendiri dengan memakai jarum untuk menciptakan titik titik pola, sesudah timbul bentol, kemudian ia akan mulai menciptakan gambar-gambar unik mengikuti pola yang sudah dibentuk sebelumnya.

Hasil eksplorasi kreativitasnya ini akan segera ia potret dan dari sanalah ia mendapat banyak uang dengan menjual fotografi tubuhnya sendiri. Tertarik untuk melihat koleksi lukisan badan Ariana Page Russell?, kau sanggup mengunjungi website pribadinya yang beralamat di arianapagerussell.com.

2. Kondisi Aneh Kulit Keriput jawaban Penuaan Dini 

Kasus kesehatan paling absurd kedua terjadi di Jharkhand India, yakni dua orang bocah  bersaudara berjulukan Keshav Kumar (18 bulan) dan Anjali Kumari (7 tahun). Di usianya yang masih sangat muda, fisik mereka mempunyai keanehan, kulitnya sudah belel alias keriput ibarat nenek-nenek bau tanah dari wajah hingga ke seluruh belahan tubuh.

Diduga mereka menderita penyakit langka progeria, yaitu kelainan genetik yang sanggup menimbulkan badan penderitanya tampak ludang keringh bau tanah dari usia sebenarnya. Umur muda tampang tua, kira-kira begitulah istilahnya!


Mirisnya mereka bukan hanya menderita Progeria saja, tapi juga mengalami kondisi Cutis Laxa, yaitu penyakit jaringan pada kulit insan yang hingga sekarang belum ditemukan obat penyembuhnya.

Akibat menanggung penyakit langka yang akan diderita seumur hidup, menciptakan mereka jadi materi hinaan bawah umur kecil lainnya.

Teman-teman dan tetangga mereka sering menjulukinya sebagai Hanoman (Monyet penjelmaan Dewa dalam Kepercayaan Hindu), Budhiya (wanita tua) dan Daadi Amma (nenek).
3. Paul Karason Si Manusia Berkulit Biru

Akibat sembrono mengkonsumsi obat diet (pelangsing tubuh) tanpa resep dokter selama bertahun-tahun, menciptakan Paul Karason, laki-laki berusia 62 tahun kulitnya rusak dan berwarna biru. Awalnya perubahan pigmen kulit ini hanya sedikit, namun usang kelamaan menutupi seluruh belahan tubuhnya hingga total menjadi warna biru tiruana.

Peristiwa ini tidak diketahui oleh tetangga disekitar rumahnya, setiap hari Paul mengurung diri sambil berusaha mencari obat penawarnya. Karena beliau tak tak ingin orang lain tahu kalau beliau menderita kondisi kulit yang menyedihkan.

Photo: Copyright increible.co
Dalam keadaan frustasi, menciptakan laki-laki yang dijuluki 'Papa Smurf' ini tetapkan untuk mengobati penyakit absurd tersebut dengan racikannya sendiri, yaitu dengan memakai Colloidal Silver (senyawa perak). 

Padahal penggunaan obat ini sendiri sudah tidak boleh oleh Pemerintah Amerika Serikat semenjak tahun 1990 lantaran sanggup membahayakan kesehatan manusia. Hampir 10 tahun lamanya, Paul terus mengkonsumsi obat terlarang tersebut, bukannya kesembuhan yang ia dapatkan malahan menciptakan dirinya tidak sengaja serangan jantung, radang paru-paru.

Sampai jadinya ia mengalami koma dan terbaring dirumah sakit. Meski sempat mendapat perawatan, pada jadinya Paul Karason harus menghembuskan nafas terakhirnya pada 23 september 2013 kemarin.  

4. Kulit Paling Elastis di Dunia

Sahabat kejadiananeh.com, kau butuh masker epilog ekspresi supaya terhindar dari polusi udara? Barangkali Gary Strech Turner bersedia meminjamkannya untuk kamu. Saking elastisnya kulit yang dimiliki oleh Gary, bila ditarik sanggup membentang sebagai nampan minuman.

Kulitnya begitu longgar bahkan sanggup dimelarkan menjadi sebuah meja dan bisa menyanggah hingga 1,4 liter termos minuman bir. Oleh alasannya itu, Gary Turner pun mendapat penghargaan dari Guinnes World of Records sebagai insan dengan kulit paling lentur di dunia.

Photo: Copyright boredbug.com
Kulit absurd yang dimiliki oleh Gary Turner disebabkan lantaran ia menderita sindrom Ehlers-Danlos dalam kondisi ekstrem, yaitu gangguan genetik langka yang melemahkan fungsi elastisitas kulit. Pertama kali ia menyadari kondisi absurd dan langka pada tubuhnya ketika ia masih berusia 3 tahun.

Saat itu kebetulan sang paman menarik kulitnya di depan teman-temannya. Spontan reaksi mereka pun sangat kaget, kenapa kulit Gary sanggup melar ibarat sayap kelalawar.

Lucunya, bukan merasa duka atas penyakit yang dideritanya, Gary justru menganggapnya sebagai anugerah, beliau semakin sering memamerkan badan uniknya hingga ia mengikuti audisi Britain's Got Talent pada tahun 2011.

Semenjak penampilannya dalam program tersebut, nama Gary semakin dikenal. Dan ia pun resmi bergabung di Royal Family of Strange People, suatu program Reality Show yang mempertunjukkan orang-orang dengan talenta paling absurd dan unik di dunia.
5. Kulit Melepuh dan Terbakar bila Disentuh

Penyakit langka diberikutnya dialami oleh seorang bayi perempuan berjulukan Kiira asal California. Dirinya mengalami kelainan kulit genetik yang dikenal dalam medis kesehatan sebagai epidermolisis bulosa distrofik resesif, yang menciptakan penderitanya akan mengalami kulit melepuh atau terbakar kalau disentuh.

Photo: Copyright kiirakinkle.com
Atas hal itu juga menciptakan sang Ibu, Kirsti Kinkle sangat mencicipi kesedihan, ia tak perneh memeluk atapun mencium bayinya sendiri. Untuk menggendongnya pun Kirsti harus memakai kain khusus yang sangat halus supaya tak menimbulkan kulit bayinya melepuh.

Menurut Kirsti menyentuh sedikit saja anaknya dengan jari atau memakai brand pakaian agresif sanggup menciptakan tubuhnya lecet. Sampai sekarang pun Kirsti sudah melaksanakan banyak sekali upaya pengobatan dari rumah sakit kerumah sakit lain, namun tak juga kunjung sembuh.

Photo: Copyright kiirakinkle.com
Yang sanggup ia lakukan sementara, hanya menggendong anaknya dengan selimut tipis supaya melindungi punggungnya.

Kira pun selalu dipakaikan sarung tangan dan kaos kaki supaya tak sengaja 'menyakiti' dirinya sendiri. Tentu saja tiruana pakaian yang harus kami kenakan pada Kiira, atas rekomendasi dari Dokter supaya tidak membahayakan kulitnya, ungkap Kirsti.

6. Wabah Penyakit Langka Kutil Ganas, Kashin-Beck

Sebuah wabah penyakit langka telah melanda penduduk desa Yalong di Cina, pasalnya pada badan mereka timbul kulit melendung yang diberisi pustula (nanah) dari tangan, wajah hingga kaki mereka.

Dokter yang menyelidiki mereka pun belum yakin dengan ditafsirnya sendiri, dirinya hanya menyampaikan ini ialah tanda-tanda penyakit langka Kashin-Beck (kutil ganas), yaitu penyakit tulang timbul jawaban kekurangan zat yodium dan zat selenium.

 terkadang ada kasus kesehatan yang terbilang sangat ganjil dan tak masuk akal 8 Penyakit Kulit Manusia Paling Aneh dan Langka

Tanda-tandanya memang ibarat dengan Kutil Ganas, bermula dari kulit melendung kemudian akan pecah dan melepuh, air nanah dari tetesan kutil tersebut sanggup menciptakan bibit pustula-pustula gres pada belahan badan lainnya.

Dan tak hanya mengalami kerusakan kulit, para penderitanya juga akan mengalami cacat tubuh, seluruh anatomi tulang dan kakinya akan bengkok disertai lapisan daging yang membengkak. Bila sudah hingga tahap kronis, sendi-sendi tulang akan mengeras dan menciptakan penderitanya tidak lagi sanggup menggerakkan anatomi tubuhnya alias mengalami cacat permanen.


Sampai sekarang pun medis kedokteran di dunia belum menemukan obat penyembuh dari penyakit langka tersebut.

Satu-satunya pengobatan yang dirasakan akibattif hanyalah melaksanakan operasi bedah tulang, itupun hanya untuk sekedar menghilangkan rasa sakit jawaban sendi tulang yang telah kaku dan mengeras. Sedangkan untuk membunuh sumber akar penyakitnya belum ditemukan obatnya sama sekali. 

7. Giant Congenital Melanocytic Nevus

Fenomena penyakit absurd dan langka Giant Congenital Melanocytic Nevus yang sering dijuluki sebagai tompel ganas, totol-totol hitam, bulu kucing ataupun kulit tempurung kura-kura. Angka perbandingan untuk penyakit ini sendiri 1:500 ribu orang di dunia, sangat jarang dan langka ditemukan.


Salah satu penderita penyakit Giant Congenital Melanocytic Nevus ialah seorang gadis anggun 19 tahun asal Amerika Serikat yang berjulukan Ciera Swaringen, seluruh tubuhnya dipenuhi bercak totol hitam.

Meski penyakit yang masih dianggap sebagai tanda lahir ini menciptakan penampilan si penderitanya terlihat aneh, tapi bahu-membahu penyakit kulit ini tidak berbahaya sama sekali berdasarkan medis kedokteran.

Sebab sanggup saja melaksanakan tindakan operasi laser untuk menghilangkannya, namun tetap saja penuh resiko yakni sanggup menimbulkan pendarahan mahir pasca operasi.
8. Leo Barnett si Manusia Bunglon

Jangan pernah meremehkan kalau kau mengalami gangguan pada metabolisme tubuh. Setidaknya apa yang terjadi pada bocah laki-laki asal Inggris ini sanggup dijadikan pelajaran. Akibat dirinya terlalu banyak makan wortel kulit tubuhnya mengalami keanehan, yakni sanggup berubah warna oranye (orange). Mirip ibarat bunglon bukan?

Pada dasarnya mengkonsumsi wortel secara rutin sangat baik untuk kesehatan kita. Tapi tidak untuk Leo Barnett, tubuhnya tidak sanggup memetabolisme suatu enzim yang dinamakan beta-karoten yang terdapat dalam kandungan wortel.

 terkadang ada kasus kesehatan yang terbilang sangat ganjil dan tak masuk akal 8 Penyakit Kulit Manusia Paling Aneh dan Langka
Photo: Copyright medicmagic.net
Akibat ketidakmampuan mengolah beta karoten inilah, badan Barnett mengalami keludang keringhan senyawa pemdiberi warna orange, sehingga kulitnya ikut berubah warna. Dan tak hanya merubah warna tubuhnya saja, daya tahan badan Barnett hingga melemah hingga ia mengalami radang paru-paru berat.

Untungnya sang ibu segera membawa Barnett ke rumah sakit. Semenjak itu juga, Barnett tidak boleh keras untuk mengkonsumsi wortel, alasannya ginjalnya tak sanggup memproduksi suatu enzim, yang mencegah penumpukan zat beta-karoten di dalam badan ibarat pada orang-orang normal lainnya.

Sahabat kejadiananeh.com itulah beberapa pola penyakit kulit absurd dan langka pada insan yang hingga ketika ini masih belum ditemukan obatnya. Terdengar pesimis bila kita menganggap penyakit-penyakit langka tersebut tidak mungkin untuk disembuhkan. Karena saya yakin, suatu hari nanti perkembangan dalam medis kedokteran akan segera menemukan pengobatannya. 

Advertisement

Iklan Sidebar