'/> Strategi Bisnis Hello Kitty Meraih Kesuksesan Besar

Info Populer 2022

Strategi Bisnis Hello Kitty Meraih Kesuksesan Besar

Strategi Bisnis Hello Kitty Meraih Kesuksesan Besar
Strategi Bisnis Hello Kitty Meraih Kesuksesan Besar
Dalam dunia bisnis tidak ada yang namanya main perasaan, apalagi hingga bermental lemah dan lembek, kalah dalam taktik persaingan karenanya dukun bertindak, main santet sana sini, sudah keluar uang banyak dosa pun makin tambah banyak hahaha. Padahal tentangan terberat kita yaitu guru paling terbaik untuk meraih kesuksesan dalam hidup kita. Percaya atau tidak prinsip inilah yang selalu saya pegang.

Kembali ke strategi bisnis hello kitty meraih kesuksesan besar, hingga mereka dikenal sebagai salah satu perusahaan raksasa di dunia. Mau tahu menyerupai apa trik mereka dalam membangun kerajaan bisnisnya dan cara mereka meraup laba besar, siapa tahu saja cara mereka bisa kau tiru semoga bisa meraih mimpi terbesarmu, terutama buat kau yang berjiwa bisnis!

1. Target Pemasaran Luas Tanpa Batasan Umur

Satu terobosan cemerlang diambil oleh Sanrio, Perusahaan asal Jepang sebagai pemegang paten Hello Kitty. Dijaman itu boneka hanya diciptakan untuk belum dewasa kecil saja. Dan mitos yang berkembang, seorang anak kecil perempuan akan meninggalkan boneka kesayangannya, knorma dan akhlak ia menjelang cukup umur nanti.

 Dalam dunia bisnis tidak ada yang namanya main perasaan Strategi Bisnis Hello Kitty Meraih Kesuksesan Besar

Langkah inovatif pun diambil semoga produk boneka Hello Kitty bisa tetap 'diminati' dari belum dewasa kecil hingga mereka cukup umur nanti. Sanrio karenanya menjual banyak sekali produk Hello Kitty, dari boneka, tas, alat tulis, daerah makanan hingga aksesoris yang diperuntukkan tanpa batasan umur. 

Diawal kemajuan karirnya, para perempuan menyerupai tak mengenal kata tabu untuk membawa produk Hello Kitty dari anak kecil hingga kalangan perempuan dewasa.

2. Desain Boneka Simple Tanpa Mulut

Shimizu Ikuko yaitu perancang dan tokoh utama dibalik kesuksesan Hello Kitty, pada awalnya di tahun 1974 Hello Kity hanya menjual dompet kecil yang disebut Puchi Purse dan dijual seharga 240 Yen. Namun sayangnya, produk yang berjulukan Hello tanpa Kitty itu dipasaran tidak laku. 

Dan pada tahun 1976 mereka memalsukan kesuksesan yang diraih oleh Boneka Anjing Snoopy. Mereka pun membuat Kitty White, tokoh imajinatif kucing berwarna putih tanpa mulut. 

Alasannya, semoga para pemilik bisa bebas memilih huruf dari boneka yang ia miliki. Bila Donal Bebek menggambarkan sentimental konyol, Mickey Mouse menggambarkan perasaan senang, Snoopy bersifat tenang. Lain dengan Hello Kitty, ia tidak memaksakan huruf dirinya sendiri.

3. Menciptakan Sosok Hello Kitty dalam Dunia Nyata

Rahasia kesuksesan Hello Kitty untuk meraih laba besar selanjutnya, yaitu membuat sosok Hello Kitty pada manusia, terutama para selebriti. Pernah melihat video klip Lisa Loeb yang berjudul Underdog? Dalam video tersebut sosok Hello Kitty juga ikut eksis. 

Belum lagi, Gaun Hello Kitty milik Lady Gaga, Christina Aguilera, aksesoris Hello Kitty yang digunakan oleh Britney Spears dan Mariah Carey, busana Paris Hilton, Kendall Jenner, Mandy Moore hingga Video Klip dari Avril Lavigne yang berjudul Hello Kitty dan pernah dikritik netizen alasannya yaitu dianggap 'rasis'.


Luar biasa bukan para 'iklan berjalan' ini ikut mendulang kesuksesan besar Hello Kitty. Siapa lagi kalau bukan Perusahaan Sanrio yang mensponspori mereka, ataukah mereka memang benar-benar penggemar fanatik Hello Kitty?
4. Misteri dan Fakta Mengerikan Hello Kitty

Sahabat kejadiananeh.com mungkin sebagian diantara kau sudah pernah mendengar perihal kisah orisinil Hello Kitty, yang dikatakan sangat mengerikan. Diceritakan bahwa asal mula boneka kucing yang tidak mempunyai ekspresi tersebut, menurut legenda di kehidupan masa lalu. 

Jadi, pada tahun 1970 ada seorang perempuan yang mempunyai anak perempuan dan dirinya menderita kanker mulut. Karena penyakit kanker tersebut sangat tidak mungkin untuk disembuhkan lewat medis kedokteran. Akhirnya sang Ibu membuat ritual perjanjian dengan Iblis semoga anaknya disembuhkan.

 Dalam dunia bisnis tidak ada yang namanya main perasaan Strategi Bisnis Hello Kitty Meraih Kesuksesan Besar

Permintaan itu karenanya disanggupi, dengan syarat sang Ibu harus membuat sosok huruf yang membuat belum dewasa kecil di seluruh dunia terjebak masuk ke dalam penyembahan setan. Kata Kitty sendiri dalam terjemahan bahasa cina mengandung arti Iblis, jadi kalau Hello Kitty yaitu Halo Iblis. Intinya tiruana anak kecil penyuka boneka Hello Kitty yaitu belum dewasa Iblis. 

Percayakah kau akan memberikanta hoax ini? Hellow ini sudah tahun 2016, masih saja dibodohi dengan dongeng nenek berondong yang gak jelas, dilihat dari riwayat tahun saja sudah salah, apalagi negara pembuatnya, sudah niscaya Jepang bukan Cina jadi terjemahan bahasanya dianggap tidak valid. 

Lagian apa hubungannya coba, anak kecil jikalau mempunyai boneka Hello Kitty = penyembah Iblis, kemudian dosanya dimana? 

Kita pun menggunakan produk-produk buatan Amerika, Yahudi, Jepang. Mulai dari HP, kendaraan, internet, alat sarana Ibadah hingga celana dalam yang kita pakai. Apakah kita berarti menyembah mereka? Atau menjadi kaum mereka? Sebuah logika yang sangat konyol. 

Bukankah ini yaitu Black Campaign semoga produk-produk Hello Kitty tidak laris dipasaran. Faktanya, dengan pemmemberikantaan Hoax tersebut tidak membuat perusahaan raksasa Hello Kitty jatuh bangkrut, malahan membuat popularitas Hello Kitty semakin dikenal dan banyak digunakan dan semakin dicintai oleh para penggemarnya (Kitty-ra).

5. Menjadi Maskot Dunia

Setelah sukses besar di negerinya sendiri Jepang, Hello Kitty mulai go international untuk membangun kerajaan bisnisnya. 

Bila kita berkunjung ke Kota New York, Amerika Serikat akan selalu ada pemandangan menarik dalam parade Thanksgiving Day yang diselenggarakan tiap tahun. Dimana dalam program tersebut akan selalu muncul wajah Hello Kitty yang berwujud balon raksasa.


Kepopulerannya semakin bertambah, setiap event olahraga nasional Hello Kitty juga ikut 'campur tangan'. Salah satu misalnya yaitu menjadi maskot sebagai pelempar bola pertama dalam pertandingan baseball di Amerika Serikat serta memmemberikankan souvernir cuma-cuma kepada tim baseball mulai dari Jersey, Topi hingga Chasing Telepon yang tentunya menampilkan si kucing Hello Kitty.

Tak hanya berperan aktif dalam event nasional, Hello Kitty juga menelorkan produk universalnya yakni aksesoris telepon seluler yang bergambar bendera Uni Eropa. 

Dimana pengertian dan klarifikasi dalam gambar tersebut, mengandung arti persahabatan baik yang terjalin pada Negara Jepang dengan 28 Negara yang berada di naungan Uni Eropa. Lagi-lagi gambar si kucing tanpa mulut, bersanding mesra dengan lambang persahabatan antar negara tersebut.

6. Membangun Fasilitas Sosial

Tak hanya melulu berkutat untuk meraup laba dan menghasilkan uang sebanyak-banyaknya. Perusahaan Sanrio sebagai pemegang hak cipta resmi Hello Kitty mulai membangun sarana sosial yang diperuntukkan untuk masyarakat.


Rumah sakit di Taiwan yaitu salah satu misalnya dimana rumah sakit tersebut menjadi rumah sakit pertama di dunia yang mempunyai nuansa tema Hello Kitty. Dari desain rumah sakit yang berlukiskan gambar Hello Kitty raksasa, hingga alat-alat yang digunakan di rumah sakit menyerupai selimut, daerah tidur, pakaian perawat dan Dokter.


Selain Rumah sakit, Restoran dan Cafe Hello Kitty pun sudah ada yang berlokasi di Cina dan California. Eh ada yang ketinggalan, Bus Umum dan Kereta bawah tanah (Trem) pun juga sudah dibentuk yang berada di Australia dan Jepang. 

7. Mengikuti Perkembangan Tren Masa Kini

Salah satu kunci kemenangan Hello Kitty dalam meraih kesuksesan besar yaitu selalu mengikuti perkembangan tren masa sekarang yang sedang booming. 

Dari Fashion pakaian, aksesoris, Chasing HP hingga meluncurkan produk toilet berteknologi tinggi yang ditidak ada yang kurangi dengan kecanggihan penghangat daerah duduk, serta air hangat untuk membasuh bekas kotoran di fantad.
8. Tidak Melupakan Fans


Seorang Artis, Musisi bahkan seorang Pemimpin Besar pun, pamornya bisa hilang dalam seknorma dan sopan santun, jikalau ia sombong dan melupakan para penggemar setianya.

Hal inilah yang mendasari perusahaan Hello Kitty untuk ulet melaksanakan event komunitas, yang mempertemukan para penggemar Hello Kitty setiap tahunnya. Dimana dalam program tersebut, Hello Kitty menjadi sponsor dan mendanai biaya sepenuhnya.

9. Perjalanan Bisnis Hello Kitty ke Luar Angkasa

Setelah puas berjualan di Bumi, sepertinya Perusahaan Sanrio ingin melebarkan sayapnya dengan memperlihatkan produk-produk Hello Kitty kepada para Alien dan Makhluk-makhluk misterius yang tinggal di Luar Angkasa. Apakah memberikanta ini benar? Hehehe terang saja tidak. 

Perjalanan Hello Kitty menembus orbit luar angkasa hanyalah untuk memperingati Ulang tahunnya yang ke 40, sekaligus mempromosikan Industri Teknologi Satelit milik Jepang. Proyek seharga 40 juta dollar tersebut dibiayai eksklusif dari hasil kerjasama Perusahaan Sanrio dengan Pemerintah Jepang.

 Dalam dunia bisnis tidak ada yang namanya main perasaan Strategi Bisnis Hello Kitty Meraih Kesuksesan Besar

Kerennya, Miniatur boneka Hello Kitty yang ditempatkan dalam jendela Satelit, mengambil foto selfie si kucing imut tersebut, dengan Bumi sebagai backgroundnya. Sepanjang perjalanan itu pun, Satelit juga ditidak ada yang kurangi dengan papan digital yang akan menampilkan pesan-pesan yang dikirim dari para penggemarnya dalam bahasa Inggris dan Jepang. Wow mantab pisan! 

Sahabat kejadiananeh.com banyak ilmu penting yang bisa kita ambil dari 9 taktik bisnis hello kitty dalam meraih kesuksesannya. Bagaimana perusahaan raksasa ini tidak tinggal membisu dalam zona nyaman, dimana kesuksesan tidak membuat mereka terlena. 

Mereka mencontohkan, bahwa bergelut dalam bidang bisnis, harus terus melaksanakan inovasi-inovasi terbaru, mengikuti perkembangan jaman yang sedang tren. Kalau tidak ingin musnah ditelan waktu, oleh para kompetitornya. Salut untuk Hello Kitty!

Advertisement

Iklan Sidebar